SMP Johanes Bosco (Oleh Ust. Ranu W)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Dulu namanya SMP Pangudi Luhur 2, sekarang SMP JOHANES BOSCO. 
Dulu saya sekolah disini. Ketika pendidikan agama, yang lainnya bernyanyi atau membaca alkitab... ya saya baca al-fatikah, dzikir dan shalawat nabi.
Tidak ada yang melarang atau merasa terganggu.
Waktu Paskah, saya ikut ke Gereja..untuk menghormati teman2 saya, guru2 saya, dan juga sekolah. 
Saat digereja, semua teman2 saya berdiri dan membaca alkitab...entah itu Matius..Yohanes dll.


Guru agama waktu itu namanya Pak Ris.
Pak Ris bilang sama Pastor di Gereja tersebut bahwa saya adalah siswa yang beragama Islam.
Saat acara Rohani di mulai, teman2 saya berdiri membacakan ayat alkitab. 


Si Pastor itu mendekati saya dan berkata:
".....kamu bawa Al-Qur'an kan.? Baca saja Qur'an saja, kami dan teman temanmu tidak akan terganggu kok..."


Dikisahkan kembali Oleh : 
Bpk.Hasan Bisri (Admin Grup Sahabat Gus Dur)
https://www.facebook.com/groups/1610216669215200/
Link asli : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10205962234510412&set=a.3908219219386.2142863.1096496335&type=3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan Rumah Dari Gus Dur (Oleh : Ievyani Liebedich)

6 Prinsip Bela Negara Atas Pemahaman Sejarah (Oleh : Ayah Debay)

Piagam Madinah,Pancasila dan UUD 1945 (Semangat Persatuan Dalam Bernegara)