DUNIA BESAR KARENA INDONESIA (Oleh : Amirudin Faisal)

DUNIA BESAR KARENA INDONESIA
-------------------------------------------------------
Negara terkuat yang terkenal adidayanya,paman sam -nya,selama ini dan beberapa tahun terakhir dibikin tak bisa tidur oleh kebesaran indonesia.
Begitu banyak keringat diperas,otak diputar,biaya dan sewa dikeluarkan,strategi-strategi ditelurkan untuk segala sesuatu yang menyangkut Indonesia. Semua duta besar duta besar seantero jagad raya umumnya,dan paman sam khususnya,sering tersentak kagetan,bangun dari mimpi tidurnya tentang indonesia.
Seorang tokoh di malaysia mengatakan dengan jujur ,bahwa malaysia tidak pantas berbangga oleh kemajuan perekonomian dan tinggi-tingginya gedung gedung pencakar langit di negerinya,karena kalau tidak ada tenaga-tenaga kerja indonesia,mana mungkin mereka bisa mencapai kemajuan semacam itu.rakyat indonesia punya tradisi peradaban,pertukangan,perkayuan,perikanan,per batuan,per lepoan,de el el,yang tak ada sekolahnya itu,tetapi diwarisi secara turun- temurun oleh manusia indonesia.
Kebanyakan orang malaysia memandang rendah orang indonesia karena dianggapnya TKI adalah masyarakat kelas dua, padahal TKI lah yang membuat orang malaysia bisa punya rumah bagus,istilah "indon" dipakai untuk menggelari orang level bawah,maaf ...maaf...bodoh,kumuh,suka tawur,de el el.
Padahal pemerintah malaysia kalang kabut seandainya TKI-TKI kita mudik alias pulang kampung.
Singapura misalnya, tak berani bertindak seenaknya terhadap ratusan ribu putra putri kita terutama dibawean.
Meskipun pemerintah korsel, membuat aturan aturan baru tentang ketenaga kerjaan mulai akhir 2003,tidak berarti sekitar 30 ribuan TKI ilegal kita disana akan terusir begitu saja,sebab orang sajang sajang dipabrik pabrik sangat menyukai pemuda pemuda indonesia.
Bahkan negara negara arab sangat takut kehilangan anak anak indonesia dan posisi itu tak bisa digantikan oleh pemuda pemuda filipina,bangladesh,pakistan,india,
atau manapun.
Kita pura pura miskin, kemudian mengirim Jutaan tenaga kerja keluar negeri untuk membangun indonesia.mereka banyak yang direndahkan dinegeri orang,tetapi itu justru yang kita cari.
Direndahkan oleh manusia adalah kemuliaan dihadapan Tuhannya.
Tenaga tenaga kerja indonesia berlaku seperti sunan kalijaga yang berpura pura menjadi tukang ngarit dan penggembala dirumah dinas
ki ageng pandanaran.
Ingat...pekerja pekerja indonesia seperti sunan kalijaga, ya...sunan kalijaga.

‪#‎TIDAK‬ MALU TERLIHAT MISKIN
MALU PURA - PURA KAYA#
Itulah pekerja - pekerja kita INDONESIA
pekerja pekerja kita adalah bagian kebesaran INDONESIA
terimakasih pekerja indonesiaku,karena engkau bagian dari ku INDONESIA
Wassalam.
Salam damai,salam BHINNEKA TUNGGAL IKA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan Rumah Dari Gus Dur (Oleh : Ievyani Liebedich)

6 Prinsip Bela Negara Atas Pemahaman Sejarah (Oleh : Ayah Debay)

Piagam Madinah,Pancasila dan UUD 1945 (Semangat Persatuan Dalam Bernegara)