Akhlak (Oleh : Ronny Leung)

Akhlak

Kita mungkin sering mendengar tapi jarang terlihat di dunia yang makin renta ini. Sebuah pesan moral dan etika yang jarang dipertontonkan para petinggi negeri ini.
Manusia sibuk bergulat dengan keinginan tubuhnya, nafsunya, ambisinya masing-masing, hampir jarang terlihat di dunia ini kesederhanaan,kelemahlembutan dan kerendahan hati.

Akhlak

Sebuah kata yang sering disebut Gus Dur,Gus Mus, Buya Syafii Maarif, Prof Quraish Shihab dll orang - orang yang saya ikuti baik tulisannya maupun ajarannya di dunia maya dan buku-buku terbitannya. Kenapa sih mereka mau berjibaku mengajarkan sesuatu yg tdk ada untungnya buat mereka sendiri ? Manusia sekarang cenderung mempelajari pemasaran, manajemen, teknologi dll yang menghasilkan uang shg akhlak terpinggirkan.

Akhlak

Ajaran moral dan etika, bagian dari budaya dan juga disebut dalam agama-agama di dunia ini dengan berbagai istilah. Sudah lupakah kita akan akhlak ini ? Pondasi kehidupan manusia ini ?
itulah kenapa setiap hari melihat pejabat ditangkap KPK, wakil rakyat digelandang masuk bui, pengusaha ditangkap penegak hukum, bahkan penegak hukum pun tertangkap karena kurangnya akhlak.

Akhlak

Tanpa akhlak dunia saling berperang atas nama Tuhan, pemimpin memakai agama dalam politik supaya sah, manusia menghujat, memfitnah dan membenci bahkan membunuhi sesamanya atas nama Sang Khalik.

Akhlak

Mungkin sudah waktunya kita berpikir dan merenung bagi dunia ini
Mungkin sudah waktunya kita berkaca dan interospeksi diri

Kenapa bangunan dibakar dan dirusak
Kenapa peradaban dihancurkan dan diinjak-injak
Kenapa manusia tambah cerdas tapi menjauhi kemanusiaannya
Kenapa Tuhan disebut untuk perbuatan jahat dan bengis manusia
Kenapa dunia ini semakin tua semakin menangis
Kenapa kehidupan semakin tdk bersahabat
Kenapa kemanusiaan semakin sirna

Mungkin kita semua perlu kembali belajar Akhlak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan Rumah Dari Gus Dur (Oleh : Ievyani Liebedich)

6 Prinsip Bela Negara Atas Pemahaman Sejarah (Oleh : Ayah Debay)

Piagam Madinah,Pancasila dan UUD 1945 (Semangat Persatuan Dalam Bernegara)