Namanya Rizal Wijaya (Oleh :Ronny Leung)


Perjalanan saya ke acara haul, almarhumah Nyai Siti Fatma di Leteh, Rembang 8 Agustus 2016 juga memberikan sebuah kesan lain.

Seorang yang hilir mudik membawa kamera, mendokumentasikan setiap acara dan tamu yang hadir. Seorang yang ramah, selalu menyapa saya ketika berpapasan. Sangat ramah pembawaannya. Memang hampir semua orang mulai dari keluarga Gus Mus sampai santrinya adalah sosok-sosok yang ramah dan mudah bergaul bahkan dalam beberapa jam saya disana sudah memiliki teman dan bertukar nomer handphone tapi entah kenapa sosok satu ini sangat berkesan bagi saya, apa karena kerja kerasnya ikut menata tenda,mendokumentasikan setiap moment ataukan moment dimana dia dipijat rekannya di balai-balai bambu depan rumah Gus Mus karena kecapekan.

Namanya Rizal Wijaya, mantu keenam dari Gus Mus. Sosok yang sangat ramah, cakap dan pekerja keras. Terima kasih banyak untuk sambutan hangatnya. Semoga menjadi sosok teladan bagi negeri plural ini meneruskan ajaran Gus Mus. Malam itu saya berpamitan dengan beliau dan meminta ijin untuk membagikan pengalaman saya dengan saudara-saudara sekalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan Rumah Dari Gus Dur (Oleh : Ievyani Liebedich)

6 Prinsip Bela Negara Atas Pemahaman Sejarah (Oleh : Ayah Debay)

Piagam Madinah,Pancasila dan UUD 1945 (Semangat Persatuan Dalam Bernegara)